The Golden Mosque Bersepuh Emas di Qatar

The Golden Mosque – Tentunya kalian sudah tidak asing lagi dengan negara yang satu ini. Qatar merupakan negara kecil dengan jumlah penduduknya sekitar 2,1 juta orang, namun dikenal sebagai negara terkaya. Bicara soal Qatar tentu saja yang sudah kita ketahui bahwa negara kecil ini kaya raya. Walaupun hanya memiliki luas negara yang tidak besar, hanya dengan 11,5 ribu kilometer saja. akan tetapi, penduduk yang merupakan negara tetangga Arab ini sangat makmur luar biasa. Namun, dibalik kejayaan dan kemakmuran negara Qatar ini, ternyata ada banyak negara yang memutuskan hubungan diplomatik dengan negara penghasil minyak terbesar ini. Berikut ini adalah negara–negara yang pada akhirnya memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar yakni Arab Saudi, Libya, Uni Emirat Arab (UEA), Mesir, Bahrain, Maladewa dan Yaman. Namun pada akhirnya memutuskan hubungan diplomatiknya setelah menuduh Qatar telah mendukung milisi teroris.

The Golden Mosque Bersepuh Emas di Qatar

Meskipun saat itu negara ini menjadi sorotan utama dunia akibat dari pemutusan hubungan diplomatik. Ternyata negara ini dikenal sebagai penghasil minyak terbesar. Padahal dulunya pernah menjadi negara termiskin di Teluk Arab. Namun, siapa yang menyangka bahwa kesuksesan yang didapat Qatar dalam waktu yang cukup singkat. Negara kaya ini juga terbilang maju dalam sektor pariwisata. Oleh karena itu, selain Uni Emirat Arab (Dubai), Qatar juga ternyata menjadi salah satu kawasan di Timut Tengah yang banyak di favoritkan masyarakat sunia sebagai destinasi wisata. Kesuksesannya tidak hanya di  minyak saja melainkan  Qatar pun sukses dengan pariwisatanya. Salah satunya adalah The Golden Mosque.

Qatar terkenal dengan tempat eksotis yang dikelilingi padang pasir yang indah. Selain padang pasir, ada juga salah satu tempat wisata yang terkenal untuk liburan di Qatar, adalah Masjid emas atau The Golden Mosque. Kubah yang terdapat pada masjid besar ini disepuh dengan emas sehingga tampak terlihat berkilau. Selain itu, dengan interior yang sangat unik dan menarik bagi para wisatawan terutama arsitek luar negeri.

Kemegahan dan keindahan arsitek yang dimiliki oleh The Golden Mosque ini menjadi andalan pariwisata Qatar. Para wisatawan yang pergi ke negara ini siap-siap dimanjakan dengan bangunan-bangunan yang megah berarsitektur unik dan menarik. Dan di antara sederet bangunan-bangunan megah yang ada di Qatar, satu yang sangat menarik dan cukup populer adalah The Golden Musque. Berkunjung ke masjid emas ini, kamu akan merasakan sensasi unik dan berbeda dengan yang lainnya.

Masjid ini di desain sangat cantik sekali, terkesan megah dan mewah. Tapi untuk menaranya masih tradisional, berbeda dengan masjid-masjid lainnya. sesuai dengan namanya, lantai masjid ini terbuat dari ubin yang bersepuh emas. Interior masjid begitu menawan. Dindingnya yang juga berwarna emas dan seolah berkilauan saat tekena oleh pantulan cahaya. Jika di siang harinya, kamu dapat melihat gradasi warna emas yang indah dari dinding maupun pilar-pilar yang ada pada masjid ini.

Zeynep Fadilioglu adalah seorang perempuan pecinta kain dan kolektor barang antik. Dia sebagai wanita pertama yang merancang masjid. Sudah banyak masjid yang dirancang olehnya, salah satunya adalah The Golden Mosque di Qatar. Setelah Masjid Sakirin, Friday Mosque yang juga dibangun olehnya.

Bagi para wisatawan yang sedang berlibur atau usai menjalankan ibadah haji dan umrah bisa liburan ke Qatar dan mungkin bisa diakhiri dengan kunjungan ke Corniche. Chorniche merupaka kota modern yang memiliki banyak mall, air mancur, resto dan fasilitas modern lainnya. disini Anda juga dapat berjalan-jaan di pinggir pantai dan melihat keindahan gedung-gedung pencakar langit di sekitar Corniche pada saat bersantap malam di restoran. Pemandangan di tempat ini juga sangat luar biasa sekali, kita tidak akan mendapatkan pemandangan seperti itu di Indonesia.

Komentar

Posting Komentar