Gunung Salju Uludag di Bursa Turki

Gunung Salju Uludag, apakah Anda sudah bosan dengan sapaan cuaca panas yang ada di kota Anda? Lalu apa Anda ingin merasakan sensasi liburan yang sebelumnya belum pernah Anda rasakan liburan di luar negeri dengan musim dingin bersalju seperti yang ada di benua Eropa? Jika Anda benar meninginkan itu, maka jangan ragu lagi untuk menapakkan langkah kaki untuk pergi berlibur seru ke Gunung Uludag yang terletak di Bursa Turki. Saatnya tiba liburan nanti, Anda dapat mempersiapkan untuk pergi ke tempat tersebut. Di Bursa Turki nanti Anda akan mendapatkan banyak pangalaman liburan yang seru dan menyenangkan dengan hamparan salju yang putih disela-sela hutan cemara yang siap untuk dijelajahi serta ditambah dengan pemandangan indah kota Bursa yang akan semakin melengkapi memori liburan Anda bersama keluarga, sanak saudara  atau saat Anda usai menunaikan ibadah haji maupun umrah bersama rombongan lainnya.

Gunung Salju Uludag di Bursa Turki

Dataran tinggi Gunung Salju Uludag yang menjulang setinggi 5.000an meter ini terletak di sebelah selatan Istanbul dan di seberang laut Marmara. Salju di Uludag bisa didapati antara bulan November-April. Ketika Anda sudah berada disana, Anda dapat mendaki Uludag dengan cara menaiki Teleferik yang dapat Anda jumpai di bagian timur pusat kota bursa. Yang dimaksud dengan Teleferik ialah kendaraan umum yang berupa kereta gantung yang digerakkan dengan menggunakan tenaga listrik tersebut sehingga dapat mengantarkan pengunjung naik hingga ke ketinggian. Waktu yang dibutuhkan oleh Teleferik untuk dapat mengantarkan Anda ke puncak ialah sekitar setengah jam. Selain itu juga bisa menggunakan kereta gantung (cable car), yang tergantung dibawah kabel baja dengan sudut kemiringan yang mencapai 45 derajat. 

Selama Anda masih dalam perjalanan menuju ke Gunung Salju Uludag, Anda juga dapat menikmati pemandangan yang sangat menakjubkan dari atas sampai tiba waktunya Anda untuk berhenti sejenak di Kadiyayla, sebelum di lanjutkan ke sebuah kawasan yang bernama Sarialan yang berada di ketinggian 1635 meter. Di tempat ini Anda akan lebih leluasa untuk melihat keindahan pada dataran tinggi Uludag dengan ditemani oleh berbagai makanan dan minuman yang telah tersedia di banyak kedai yang berada di area tersebut. Teleferik dan Cable Car termasuk diantaranya itu adalah yang terpanjang di dunia. kereta dibagi manjadi dalam dua perjalanan dengan 2 stasiun. Total panjangnya itu adalah 8,3 kilometer.

Saat musim dingin telah tiba, Uludag akan menjadi incaran para wisatawan karena sudah sangat terkenal sekali dengan wisata saljunya itu. Merasakan kebebasan dan leluasa untuk bermain ski es, berseluncuran maupun menikmati indahnya pemandangan putihnya salju yang menawan akan anda rasakan di Uludag. Anda dapat dengan mudahnya menemukan banyak toko penjual ataupun penyewa perlengkapan ski dan pakaian hangat yang tersedia disana.

Jadi Anda tidak perlu merasa khawatir jika Anda belum bisa untuk melakukannya atau mungkin sama sekali belum pernah mencoba untuk melakukan permainan ski atau berselucuran salju sebelumnya, Anda bisa untuk meminta bantuan langsung dari para trainer professional yang siap untuk membantu para pengunjung untuk belajar dan tentunya merasakan serunya bermain salju yang sesungguhnya. Tidak hanya terlihat menyenangkan melainkan mencobanya, agar tidak penasaran saat kembali ke Tanah Air. Jadi, sudah tidak sabar sekali untuk bisa menikmati liburan ke Bursa dan mengunjungi Gunung Salju Uludag.

Komentar