Katara Mosque di Qatar Memiliki Kemegahan Tiada Tara

Katara Mosque - Qatar merupakan negara paling terkaya di dunia dan selalu mengalami perkembangan yang sangat pesat sekali. Penduduk Qatar mayoritas beragama Islam ini juga mengembangkan sektor pariwisata sebagai salah satu sumber pendapatan negara, tidak hanya memiliki pemandangan yang indah dan menarik, akan tetapi juga memberikan tawaran wisata yang unik, seru dan menyenangkan seperti mengunjungi pulau buatan serta gedung pencakar langit. Sebenarnya yang membuat negara Qatar ini cepat maju tidak hanya karena potensi ekonomi yang dimiliki olehnya, akan tetapi adanya kesadaran tersendiri dari warga terhadap kenyamanan dan keamanan serta tingkat korupsi di negara tersebut sangat rendah. Itulah suatu hal yang membuat Qatar menjadi negara terkaya dan maju.

Katara Mosque di Qatar Memiliki Kemegahan Tiada Tara

Sedangkan, mengenai bidang pariwisata, negara Qatar saat ini telah mengembangkan museum modern, mall yang super besar dan modern, serta pembangunan stadion sepak bola yang cukup megah dan mewah, negara ini memang akan menjadi penyelenggara atau rumah piala dunia 2022. Selain itu juga terdapat Katara Mosque. Lengkap sudah  Qatar sebagai negara terkaya di dunia, selain asli dari bangsa Arab Saudi, penduduk Qatar ini sudah banyak dari kalangan ekspariat Asia Selatan seperti Maladewa, Pakistan dan India. Tidak hanya itu saja, ternyata banyak orang yang bekerja di Qatar untuk menjadi tenaga ahli bidang minyak dan gas.

Benar-benar Negara Qatar menggoda para wisatawan dengan kekayaan yang dimilikinya, keindahan serta budaya yang dimilikinya. Disana juga terdapat beberapa tourist attraction yang harus disambingi oleh para traveler, ketika akan memutuskan untuk menghabiskan waktu liburannya selama di Qatar. Destinasi-destinasi wisata seperti Katara Mosque yang letaknya itu berada di pusat situs Kebudayaan Desa Katara. Katara Mosque memiliki arsitektur yang sangat indah di Timur tangah dan pastinya akan membuat  para traveler menanti untuk melihatnya.

Katara Mosque merupakan salah satu masjid terindahyang ada di Qatar. Masjid ini juga dirancang oleh perancang terkenal di dunia, ia bernama Zainab Fadil Oglu. Sedangkan dekorasi Katara dirancang oleh tim spesialis restorasi dari Istana Dolma di Istanbul. masjid yang memiliki permukaan luar dihiasi dengan mozaik turquoise dan ungu dan desain interior yang sangat indah sehingga menambahkan pesona masjid yang lebih glamour. Desain arsitektur interior dan eksterior bersamaan dengan menara, kubah dan ceruk doa (mihrab) seluruhnya terinspirasi dengam beberapa masjid yang terkenal yang ditemukan dari berbagai kota dan ibu kota dunia Muslim.

Masjid ini penuh dengan kerajinan arsitek seperti prasasti, hiasan dan ubin mozaik yang berupa ubin-ubin berwarna biru. Sehingga, para pengunjungnya dijamin akan terpesona dengan interior yang dimiliki masjid ini. tanpa disadari, ketika akan menyambangi Qatar para traveler sesungguhnya tengah menginjakkan kaki di negara Qatar terkaya di dunia. Pasalnya, Qatar itu memiliki Gross Domestic Product (GDP) atau pendapatan Negara dengan jumlah sebesar USD 129.726 berdasarkan pada data yang ada setiap tahunnya. Angka sebesar itu bila dirupiahkan itu setara dengan Rp 1,7 miliar pada tahun 2016.

Ada tiga buah tiang yang menjulang tinggi mendampingi bangunan Katara Mosque. Meski masjid ini tidak memiliki luas seperti kebanyakan masjid besar yang ada namun kemegahan, warna , desain dan lantai sudah mewakili keistimewaan Mosque Katar. Dinding pada Katara Mosque dibagian luarnya itu dipenuhi oleh berbagai motif khas Timur Tengah dengan perpaduan wakna cokelat, ungu dan biru. Pada menara masjidnya pun juga dipenuhi dengan motif pada seluruh permukaannya, motif yang berbentuk belah ketupat.

Kemudian, memasuki ke ruangan shalat. Anda pasti akan menyaksikan kemegahan yang dimiliki masjid ini dan membuat tercengang. Tulisan kaligrafi Allah yang tertulis besar dan jelas dengan setinggi dinding yang dikelilingi oleh motif berwarna cokelat sehingga membuat kaligrafi akan terlihat dominan.

Sedangkan pada langit-langit ruangan shalat masjid juga masih dipenuhi dengan motif dan dikuatkan oleh kesan megahnya sebab kehadiran lampu-lampu yang berbentuk unik dan melingkar di tengah langit-langit, ada sebanyak tiga lingkaran kecil, sedang dan besar. Pada saat mengunjungi Katara Mosque jangan sampai lupa untuk menengok desa budaya Doha yaitu Katara. Tempat yang juga akan menyihir Anda dengan bisokop yang bagus, hall konser dan galeri pertunjukkan yang juga dapat ditemukan didesa ini.

Komentar