Nuansa Romawi Kuno di Selcuk Turki

Selcuk Turki, Berwisata setelah menyelesaikan ibadah haji atau umrah adalah suatu hal yang yang sangat menyenangkan. Jika sebelumnya itu Anda hanya melaksanakan ibadah umrah atau haji saja, maka kini Anda dapat mencoba berwisata ke Selcuk Turki dengan pilihan paket yang biasa telah disediakan oleh travel haji dan umrah tersebut. sebab, kini sudah banyak tour dan travel yang memberikan tawaran dengan berbagai paket umrah plus Turki atau sebaliknya, Haji plus Turki. Bagi Anda yang belum atau sudah mengetahui keindahan yang dimiliki Negara Turki, mungkin saatnya untuk mencoba ke Selcuk, Turki. Turki tidak hanya menyimpan banyak sejarah Islam saja, akan tetapi juga berbagai situs bersejarah hingga geologinya yang super unik dan menarik. Berwisata ke Turki pastinya akan menjadikan sebuah pengalaman umrah atau haji kalian makin terasa berbeda. Ajak juga keluarga dan sanak saudara untuk ikut menikmati nuansa Romawi kuno di Selcuk Turki.

Nuansa Romawi Kuno di Selcuk Turki

Sebelumnya, Selcuk Turki hanyalah sebuah kota kecil yang sejuk dan tenang, tidak tampak bangunan modern yang menjulang tinggi besar atau hiruk pikuk kota pada umumnya. Jalanannya pun masih menggunakan paving blok, bukan berupa aspal seperti di kota lainnya. namun, dibalik itu semua Selcuk ternyata banyak menyimpan sejarah panjang peradaban manusia mulai dari era Yunani, Romawi hingga Ottoman, yang diwakili oleh reruntuhan kota tua Efesus di era Yunani kuno, Gereja St. Paul di era Romawi dan Masjid Ali Bey di era Ottoman.

Selcuk Turki merupakan salah satu kota yang terdapat di Turki yang letaknya itu di Pantai Barat Asia Provinsi Izmir. Dapat mengunjungi Turki seakan berada di zaman Romawi kuno. Hal inilah yang tidak akan Anda temui jika berwisata ke Itanbul. Di Delcuk terdapat efesus atau Kota Yunani Kuno. Disana terdapat 12 kota dari Liga lonia selama era Yunani Klasik. Untuk populasinya pun sudah cukup banyak dari sejak abad 1 Masehi. Kota Efesus ini merupakan salah satu kota terbesar di Mediteriania. Sebelum menjadi kota yang sangat dikenal seperti pada saat ini, Efesus merupakan kota yang sangat berkembang sekali sebab dari perdagangannya itu. Kota ini pun terbilang kaya dan memiliki nilai budaya yang sangat tinggi.

Kota Efesus terkenal dengan kuil Artemisnya yang merupakan salah satu dari tujuh keajaiban yang ada di dunia. Sebelum kota ini menjadi obyek wisata yang terjadi seperti sekarang ini, kota ini terus dikembangkan menjadi sebuah perkotaan sejak zaman kaisar Konstantain I. Disana juga terdapat sebuah pemandian  umum. Hingga pada saat ini pun Anda masih dapat melihat sistem perairan yang berada di kota tersebut. peninggalan itu sudah seperti peninggalan sejarah yang tidak dapat dilupakan.

Namun, kota ini pun hancur pada 401 Masehi dan gempa bumi pun terjadi sehingga menghancurkan kota tersebut. Jika Anda berkunjung kesana, Anda dapat melihat reruntuhan Kota namun sarat akan nilai sejarah dan keindahan arsitektur. Walaupun bangunan tua itu sudah lama dibangun, akan tetapi Anda masih dapat menyaksikannya langsung betapa kokoh dan berseni tinggi arsitektur pada masa itu. 

Tidak hanya terdapat kuil Artemisnya saja yang sangat terkenal, ada juga tempat wisata lainnya yang unik dan menarik, sebuah teater kuno yakni Odeon. Odeon sudah dibangun sejak berabad-abad yang lalu oleh Vedius Antonius beserta istrinya. Tempat ini pun dulunya itu sering sekali dijadikan sebagai lokasi konser yang dapat menampung sekitar 15 ribu orang. Tempat ini juga memiliki 22 tangga sehingga banyak sekali orang-orang yang dapat menonton konser jika dilangsungkan di Odeon ini. Disana Anda akan melihat tinggi dan kokohnya pilar granit dengan gaya korintusnya

Komentar