Burj Al Arab Dubai Dengan Sejuta Kemewahan

Burj Al ArabDubai kini telah menjadi salah satu negara Timur Tengah yang memiliki ketertarikan tersendiri sebagai tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh orang-orang yang ada di seluruh dunia. selain itu, Dubai merupakan kota termewah DI Uni Emirat Arab (UEA) yang amat terkenal dengan arsitekturnya yang ultra  dan modern. Bila Anda memiliki kesempatan untuk menginjakkan kaki ke Dubai, maka ada beberapa rekomendasi tempat wisata yang ada di Dubai terbaik dan terpopuler untuk dikunjungi demi menambah pengalaman  yang seru dan tidak akan terlupakan. Berbagai tempat mewah yang cukup menakjubkan dan sangat terkenal sampai ke seluruh dunia, salah satunya seperti Burj Al Arab.

Burj Al Arab Dubai Dengan Sejuta Kemewahan

Meskipun Dubai dikelilingi dengan gurun pasir, Dubai telah berhasi mengembangkan sektor pariwisatanya yang semakin maju dan sukses. Sektor pariwisata yang ada di Dubai bahkan telah menjadi sumber pemasukan yang perkembangannya itu sangat pesat dibandingkan yang lainnya. oleh sebab itu itulah yang membuat Burj Al Arab juga termasuk dalam salah satu obyek wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Karena bentuknya yang sangat unik sekali, Burj Al Arab yang terdiri dari 66 lantai ini telah berhasil menjadi ikon khas Dubai, yang membuat Anda akan menyesal jika ke Dubai tidak melihat tau mengunjungi Burj Al Arab. Sebuah hotel berbintang tujuh satu-satunya dan  tertinggi ketiga sedunia. Wow, sangat keren sekali kan. Penasaran seperti apa Burj Al Arab, simak baik-baik ulasan selengkapnya.

Burj Al Arab benar bahwa merupakan sebuah bangunan hotel termewah yang lokasinya itu berada di Dubai, Uni Emirat Arab. Bangunan ini dirancang oleh seseorang yang ahli pada bidangnya yakni Tom Wright, yang ketinggiannya itu mencapai hingga 321 meter, serta memiliki lantai sebanyak 66 lantai. Salah satu tempat wisata di Dubai ini merupakan bangunan tertinggi yang secara keseluruhannya itu difungsikan sebagai hotel.

Hotel yang berdiri di pulau buatan yang berada pada jarak 280 meter dari lepas pantai di Teluk Persia, Burj Al Arab ini dimiliki oleh Jumeirah. Hotel mewah yang seringkali disebut sebagai hotel bintang tujuh. Bangunan ini dianggap sebagai sebuah bangunan spektakuler oleh orang-orang di bidang pariwisata. Pada bangunan ini juga sengaja dibuat untuk dijadikan sebagai penyaing untuk hotel-hotel yang ada di dunia, yang menyebut hotel-hotel itu sebagai hotel bintang 6.

Burj Al Arab sebelumnya dibangun pada tahun 1994, setelah selesai pembangunan dan dibuka pada bulan Desember 1999. Pembangunan hotel yang super mewah ini menyandang julukan “The World’s only 7 star Hotel” yakni satu-satunya hotel yang berbintang tujuh sedunia. Bangunan ini memakan biaya sebesar US$ 1 triliyun. 

Burj Al Arab ini berdiri diatas pulau buatan seluas 280 meter dari pantai Jumeirah yang terhubung ke daratan dengan jembatan yang melengkung. Tertancap pondasi dari beton sebanyak 230 buah dengan panjanya itu 40 meter. Sedangkan, material yang digunakan untuk membangun Burj Al Arab juga termasuk beton sebanyak 70.000 meter per kubik dan 9.000 baja.

Burj Al Arab memilki bentuk bangunan yang menyerupai layar sebuah kapal dan hal itulah menjadi simbol tersendiri bagi kota Dubai. Dimana di dalamnya itu terdapat atrium setinggi 180 meter yang katanya merupakan atrium tertinggi di dunia. Kemudian, diatas ketinggian 210 meter terdapat landasan helicopter. Ketinggian yang dimiliki Burj Al Arab hingga mencapai 321 meter dengan lantai yang paling atas pada ketinggian 197.5 meter. Mamiliki 3 basement dan 18 buah lift berwarna emas cantik.

Hotel Burj Al Arab memiliki jumlah kamar mewah sebanyak 202 kamar suite bertingkat satu atau tipe duplex. Suite terkecilnya itu menempati wilayah seluas 169 meter persegi dan suite terbesarnya dengan luas 780 meter persegi. Desain ruangan suite merupakan gabungan di antara gaya timur dan barat dan dengan lantai yang jenis interiornya itu sangat menarik hati.

Dekorasi dan perabotannya sangat mewah sekali dan istimewa. Adapun beberapa interior yang di dominasi dengan warna emas yang menunjukkan keroyalannya. Harga suite yang paling termurahnya itu sekitar AED 10.000 atau US$ 2,800 untuk per malamnya. Sementara itu, untuk suite termahalnya dapat mencapai US$ 35.000 per malamnya. Harga sebesar itu sangat pantas suite-nya laksana kamar di sebuah istana megah. Untuk dapat menyewa kamar yang ada disana Anda harus memesan atau booking online terlebih dahulu.

Disana Anda dapat menikmati segala hidangan lezat dan mewah yang tersedia dengan suasana yang berbeda dan panorama yang indah dan menakjubkan yang terdapat di dalam Burj Al Arab. Sebelumnya, Anda itu harus melakukan booking untuk dapat masuk ke restoran dan bar yang ada di Burj Al Arab, sebab dengan begitu Anda baru akan mendapatkan password yang akan ditanyakan oleh security ketika Anda ingin memasuki ke dalam Burj Al Arab. untuk dapat melihat daftar restoran dan berbagai macam menu serta cara membookingnya itu akan mendapat petunjuk saat disana.

Adapun talise Spa tempat untuk menghilangkan sejenak dari kesibukan Anda dan menghilangkan kepenatan, terdapat 4 kolam renang di Burj Al Arab, tersedia Talise Fitness di Burj Al Arab Jumeirah dan Sinbad’s Kids Club untuk anak-anak dan masih banyak fasilitas lainnya yang tersedia di Burj Al Arab, Uni Emirat Arab.

Dengan segaa kemewahan tersebut, ternyata ada beberapa kelebihan hotel yang jarang diketahui oleh banyak orang. Berikut di bawah ini ada empat fakta tentang Burj Al Arab seperti:

1.Membersihkan Kaca, ada sekitar 321 meter gedung ini yang terbuat dari kaca. Untuk dapat membersihkan seluruh jendela yang ada pada bangunan Burj Al Arab, di butuhkan waktu selama satu bulan penuh dengan 19 pria yang bekerja di bangunan tersebut.

2.Biaya Meninap, Harga suite yang paling termurahnya itu sekitar AED 10.000 atau US$ 2,800 untuk per malamnya. Sementara itu, untuk suite termahalnya dapat mencapai US$ 35.000 per malamnya.

3.Biaya Pembangunan, selain menjadi salah satu hotel yang paling mahal sedunia, Burj Al Arab pemecah rekor sebagai salah satu bangunan yang paling mahal. Menurut dari Profesor Pen Court, dengan biaya pembangunan Burj Al Arab hingga mencapai US$ 650 juta.

4.Rasio Staf Tertinggi, Burj Al Arab juga memiliki rekor rasio staf tertinggi yang ada di dunia. Untuk setiap suite yang tersedia, terdapat delapan staf yang ditugaskan oleh hotel untuk dapat melakukan tugas tertentu dan menanggapi kebutuhan serta permintaan dari para tamu yang berkunjung.

Komentar