Kota Casablanca Maroko Menawan dan Modern

Kota Casablanca Maroko – Banyak yang menilai bahwa negeri di kawasan Maghribi dianggap menarik sebab letak geografisnya itu sangat dekat sekali dengan benua Eropa dan Asia. Perpaduan budaya pun menjadi salah satu ciri khas negeri-negeri ini, dengan ciri khas utama budaya Islam. Negara Maroko adalah sebuah negara yang terletak di belahan utara Afrika, jarak keduanya itu hanya beberapa kilometer dari benua Eropa, tepatnya di bawah Spanyol yang terpisahkan oleh selat Gibraltar yang memiliki seribu pesona sehingga banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari negeri lain.

Kota Casablanca Maroko Menawan dan Modern

Kota yang dulunya pernah hancur akibat dari guncangan bumi pada tahun 1755 kemudian dibangun kembali oleh Sultan Alawi, setelah pembangunan kini Kota Casablanca Maroko telah berubah menjadi pusat perekonomian dan industri terbesar di Maroko. Pendiri dari kota ini awalnya adalah Saudagar Spanyol pada tahun 1575 di lokasi sebuah desa yang disebut dengan Anfa, dimana di tempat itu dulunya sebagai tempat singgah bagi para perampok yang menyerang kapal-kapal yang berdatangan dari pantai utara Maroko.

Belum lengkap rasanya jika Anda menjelajahi Maroko belum mengunjungi kota Casalanca yang memiliki pemandangan yang indah dan menawan khas masa dulu kala. Disana Anda akan dimanjakan dengan pemandangan kota Casablanca Maroko yang dipenuhi dengan banyak bangunan yang berarsitektur Mediteranian indah dan membuat Anda seolah-olah berada di masa lampau. Jika Anda ingin mampir ke pinggiran kota Casablanca yang tidak kalah indahnya.

Saat berkunjung ke Maroko terutama ke kota Casablanca, Anda akan menemukan banyak bangunan yang indah dengan gaya Art deco serta rumah bata yang melihatnya terkesan dingin dan terletak di bagian dalam tembok kota aslinya dan di balik tembok tersebut terdapat pemukiman warga Perancis. Jalanan yang sempit menjadi teman akrab bagi para wisatawan yang menyusuri tempat ini.

Luas Casablanca mencakup 90 kilometer persegi dan ditunjang dengan pelabuhannya yang sibuk merupakan ibukota bisnis dan ekonomi Maroko. Hotel-hotel mewah juga dapat Anda temui di kota Casablanca Maroko ini. Baik itu masuk dala tingkat nasional maupun internasional dan bank yang menghasilka lebih dari separuh transaksi perbankan dan produksi industri nasional yang berlangsung di kota Casablanca.

Terdapat sebuah tempat yang kecil dengan benteng tradisional pada bagian dari kota Casablanca ini yakni disebut dengan Old Medina Casablanca yang terletak di sebelah utara Kantor Nations Unies. Tempat ini sekarang sudah menjadi destinasi yang layak untuk dikunjungi bagi para wisatawan asing.

Hal lain pun ada yang menjadikan kota ini jadi terlihat megah, indah dan menawan sebab didukung oleh bangunan Masjid Hassan II yang merupakan salah satu masjid terbesar yang ada di dunia dan menajdi ikon kota Casablanca Maroko. Masjid megah ini berdiri diatas pondasi bebatuan tepatnya di atas laut Atlantik.

Masjid ini telah dibangun pada tahun 1986 hingga tahun 1993, masjid ini memiliki menara setinggi 210 meter atau 689 kaki sekaligus menjadi menara masjid yang tertinggi di dunia. Dengan luas masjid 970.000 meter persegi, Masjid Hassan II yang dirancang oleh salah seorang arsitek Perancis, Michel piseau da  dibangun juga oleh Bouygues.

Desain bangunan masjid yang digunakan merupakan dari perpaduan antara arsitektur Islam Andalucia dan modern, sehingga masjid ini tampak terlihat seperti monumen besar yang berdiri tegak di lokasi yang spektakuler dengan platform yang menghadap ke Samudera Atlantik.

Masjid Hassan II ini dibangun di tanah reklamasi, sudah hampir setengah bangunan masjid yang terletak di atas air laut Atlantik. Kekhasan dan keunikan yang dimiliki pada fitur interior atap dengan menara khas yang dimiliki oleh Maroko, menjadikan Masjid Hassan II ini begitu megah, indah, modern dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. 

Kemegahan yang dimiliki kota ini akan semakin terasa sempurna saat berkunjung Casablanca Twin Towers yang baru selesai dibangun pada tahun 1999. Dua menara dengan tinggi 155 meter yang menjadi inti mega dari proyek Maroko ini terinspirasi oleh model arsitektur tradisional Arab, baik itu dari segi volume dan komposisi fasadnya, pada lima lantai pertama dijadikan sebagai perkantoran, apartemen dan toko-toko, selebihnya sebagai teras, bar dan restoran yang menempati lantai atas.

Pada Casablanca Twin Tower ini juga dilengkapi dengan tiga basement untuk parkir. Di temoat ini Anda akan dimanjakan oleh pemandangan pantai yang membentang dari ujung barat Masjid Hassan II yang dipenuhi oleh deretan kafe. Tempat ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi kota Caablanca yang akrab dengan sebutan Casablanca Corniche.

Pada masa Raja Hassan II Ini menjadi kawasan yang hanya diisi  resor dan restoran, dan kini terus berkembang dan disulap menjadi barisan hotel pinggiran laut Boulevard de la Corniche, sekaligus lengkap dengan klub malam yang sehingga menambah suasana semakin hidup di malam-malam kota Casablanca.

Disana banyak tersedia kafe dan restoran makanan siap saji di sepanjang jalan kawasan Casablanca Corniche dan juga dapat beristirahat di salah satu kafe yang berjejer dengan pemandangan laut yang indah.

Komentar