Kunjungi Aquarium Fakieh di Jeddah Saudi Arabia

Aquarium Fakieh, Apa yang terbesit dalam pikiran ketika kita membaca kalimat aquarium? ya, aquarium bukanlah suatu hal yang asing lagi, pasti ada kotak kaca yang berukuran besar, sedang atau kecil, bisa juga ada yang bulat ataupun kotak. Di dalamnya juga terdapat berbagai macam jenis ikan, laut maupun tawar. Selain itu, terdapat bebatuan, karang, rumput laut dan bintang laut lainnya. Anda mungkin pernah melihat dan berkunjung ke Sea World yang ada di Jakarta atau Jatim Park 2 DI Malang?

Kunjungi Aquarium Fakieh di Arab Saudi

Aquarium Fakieh di Jeddah, tidak jauh berbeda dengan aquarium itu semua. Didalamnya terdapat berbagai hewan spesies ikan laut  maupun ikan tawar, kepiting, kura-kura, belut, kuda laut, dan beragam jenis bintang laut. Yang membedakan itu semua tentunya adalah lokasi, sensasi dan pengalaman pribadi saja.

Dengan menjelajahi langsung ke Aquarium Fakieh tersebut, kita dapat melakukan observasi, mengetahui setiap perbandingan dan menceritakan kembali serta yang paling penting adalah mengabadikan dalam kamera.

Antara Sea World di Jakarta dan Jatim Park 2 di Malang dapat dikatakan lebih besar dari pada Aquarium yang ada di Jeddah yakni Aquarium Fakieh. terdapat beberapa kemiripan pesona yang ditampilkan, seperti adanya atraksi lumba-lumba dan terowongan kaca.

Aquarium Fakieh ini adalah satu-satunya aquarium yang dipersembahkan untuk masyarakat di Arab Saudi dan menawarkan pendidikan serta hiburan dengan menghadirkan keajaiban lingkungan bawah laut, Laut Merah. Serta dengan keajaiban yang dibawa dari laut dan samudera lain di seluruh dunia.

Dalam Aquarium Fakieh terdapat lebih dari 200 spesies termasuk Hiu, Groupies, String Rays, Napoeleon Wrasse, Sea Horses, Murrays dan masih banyak lainnya. Aquarium Fakieh ini dibuat dengan tujuan untuk dapat terus mengembangkan kehidupan dunia laut dengan memperkenalkan berbagai macam hewan laut yang ada.

Aquarium ini terdiri dari dua lantai, lantai dasar menyuguhkan beragam pesona spesies ikan, sperti ikan pari, ikan hiu, ikan kecil yang berwarna warni, ikan besar dengan aneka warna, ikan pembersih kaca, dan lainnya.

Sedangkan dilantai duanya, para pengunjung dimanjakan dengan aneka cemilan, permen, beragam mainan, minuman dan souvenir cantik. Adapun mushollah dan kamar mandi.

Kemudian, ada ruangan teka teki ikan, dimana disebelah setiap kotak aquarium ada tulisan Find The Fish. Sebelah itu diperintahkan mencari sendiri ikannya dimana. Jadi, ketika melihat di dalam kaca aquariumnya itu sambil mikir-mikir.

Aquariumnya itu berbentuk kotak-kotak kecil, ada yang berukuran sedang, cembung. Jadi sulit untuk difoto karena di dalamnya gelap. Di dalamnya juga terdapat beragam ikan yang cukup unik, ikan yang mematikan seperti stone fish, yang dapat membunuh manusia hanya dalam waktu lima menit saja.

Ada juga aquarium yang di khususkan untuk ubur-ubur, masing-masing dibedakan menurut dari ragam spesiesnya. Selain itu, ada ruangan khusus untuk atraksi lumba-lumba, Dolphin Show

Menurut berbagai sumber media yang ada, bahwa lumba-lumba yang dipertunjukan seperti itu umurnya tidaklah panjang. Sebab mereka harus menjalani latihan yang cukup berat, keras dan ketat. Mereka juga diharuskan nurut dengan pawangnya.

Komentar