Taman As-Salam di Jantung Kota riyadh

Taman As-Salam, Mencari tempat untuk berwisata di Arab Saudi sebenarnya sangatlah mudah. Meskipun dengan menerapkan hukum Islam yang sangat ketat dan polisi syariah (Muttowa) yang selalu melakukan patrol setiap saat. Namun, pemerintah Arab Saudi tetap menyediakan berbagai fasilitas umum yang dapat dikunjungi oleh keluarga misalnya arena bermain di taman Murabba, kebun binatang, kota tua Dir’iyah, Kingdon Tower, Istana Yamamah, Museum Nasional Arab Saudi, Museum Pesawat, taman As-Salam, Arena bermain Al-Hokair benteng Al-Masmak, Wadi Hanifah dan masih banyak lainnya. Jadi, ada banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi bersama dengan keluarga, rombongan haji dan umrah karena kota Riyadh telah menjadi tujuan wisata yang sangat menarik bagi penduduk lokal maupun mancanegara setelah menunaikan ibadah haji, umrah atau perjalanan bisnis

Taman As-Salam di Jantung Kota riyadh

Salah satunya berwisata ke kota Riyadh di Taman As-Salam yang letaknya itu berada di jantung kota Riyadh itu sendiri. Selain adanya taman, di dalamnya juga terdapat taman bermain yang disediakan untuk anak-anak, danau buatan, jogging track, arena bermain boat, lapangan berkuda, masjid dan beberapa restoran yag menyajikan menu special dan siap saji. Dengan memiliki fasilitas yang terbilang lengkap, sehingga taman As-Salam ini menjadi tempat wisata favorit warga kota Riyadh.

Taman As-Salam memiliki luas sekitar 75 hektar yang sangat indah dengan memiliki hamparan rumput yang hijau dan di hiasi dengan berbagai bunga kelas dunia dan pepohonan yang lebat dan subur dengan dihiasi lampu hias. Ada juga jembatan yang dapat digunakan oleh para pejalan kaki yang membelah danau dan air mancur tepat sekali di tengah-tengah danau juga menjadikan pemandangan taman semakin indah.

Selain itu, meski berperan sebagai tempat untuk berwisata yang mampu memberikan kesenangan bagi warga kota Riyadh, dari pemerintah kota Riyadh juga ikut memanfaatkan taman As-Salam sebagai paru-paru kota. Kota Riyadh yang dulu gersang dan kering kini telah berubah menjadi kota yang indah. Kota gurun yang dulunya sangat panas sekali, secara perlahan telah berubah menjadi taman kota yang hijau, sejuk dan asri. Dengan begitu, Taman As-Salam ini juga dapat dijadikan untuk tujuan wisata keluarga yang menyenangkan.

Komentar