Palm Jumeirah Dubai Layak Dikunjungi

Palm Jumeirah DubaiDubai terkenal dengan kemajuannya di dunia. satu contoh yang mencengangkan di Dubai adalah rangkaian kepulauan buatan di perairan hijau Zamrud di Teluk Arab. Palm Jumeirah yang terlihat seperti bentuk pohon kelapa sawit yang terdiri dari Trunk atau batang, Frond atau daun dan Crescent atau sabit yang melingkar diatas palm. Pada bagian Trunk berjajar hotel apartemen mewah sementara di bagian Frond nya berdiri villa-villa yang sangat indah. Sedangkan, di bagian Crescent terdapat beberapa hotel apartemen yang diantaranya itu terdapat wahana aquaventure yaitu di Atlantis. Letaknya itu di tengah Crecent dari Pal Jumeirah.  Anda dapat mengambil kesempatan untuk bisa menikmati wahana yang ada disana tanpa harus menginap di hotelnya. Terdapat tunel bawah laut yang menghubungkan punggung palm dengan Crescent.

Palm Jumeirah Dubai Sangat Layak Dikunjungi

Semua itu merupakan lepas pantai pertama dan awalnya direncanakan untuk menjadi Delapan Keajaiban Dunia. Disana selain terdpat hotel dan resort yang tersebar di pulau tersebut, pengunjung juga dapat berlayar di sekitar Palm Jumeirah Dubai dengan menggunakan yacht atau speedboat yang ditawarkan oleh salah satu perusahaan tour pribadi atau naiki palm Monorail yang melintasi resort Atlantis.

Cara untuk bisa berkunjung ke Palm Jumeirah Dubai, tentunya itu hal yang mudah. Karena untuk bisa sampai kesana hanya dengan menggunakan dua cara, yakni cara pertama dengan Mobil atau Taksi merupakan cara yang sangat mudah untuk bisa menuju ke Palm Jumeirah dengan kendaraan roda empat ini. anda bisa berkeliling dan berhenti ke setiap tempat yang anda inginkan serta memiliki kesempatan untuk memainkan kamera anda sambil berfoto-foto.

Jika anda datang dari Dubai, di Shaikh Zayed Road, lalu belok kanan di Interchange 4 (Exit 39). Di Douk Madnat Junction, lalu belok kiri ke Al Sufouh, kemudian ambil arah Pal Jumeirah exit. Kalau dari Abu Dahabi di Shaikh Road pilih Interchange 5, ambil exit 36. Lalu ikuti tanda petunjuk kearah Palm. Sambil berjalan ke tunnel untuk menuju ke Palm.

Sedangkan, untuk cara yang kedua, saat ini monorail merupakan alat transportasi masal yang beroperasi di Palm Jumeirah dan belum terhubung dengan metro. Namun, ada rencana untuk menghubungkan dengan stasiun metro Dubai Internet City tetapi sudah terhubung dengan Dubai Tram di Palm Gateway. Caranya: 

Anda dan mungkin bersama rombongan bisa untuk naik metro dari stasiun metro terdekat dan kemudian turun di stasiun metro Dubai Marina lalu berjalan kaki perkiraan 5 menit ke stasiun Tram di Dubai Marina. Naik Tram kearah Palm Jumeirah, lalu anda turun di stasiun tram Palm Gateway. Gunakan Nol Card anda untuk bisa naik metro dan tram. Kemudian dari stasiun tram yang ada di Palm Gateway anda menuju ke stasiun monorail yang terhubung dengan stasiun tramnya. Untuk monorail, Nol Card anda tidak dapat digunakan sebab monorail ini bukan milik RTA.

Bila anda naik taksi, anda bisa turun di stasiun monorail palm Gateway kemudian beli tiket monorail dan sudah bisa langsung untuk menaiki monorail. Sedangkan, kalau untuk naik mobil, anda bisa parkir mobil anda di stasiun monorail palm Gateway kemudian membeli tiket di stasiun tersebut untuk menaiki monorail.

Anda dapat membeli tiket monorail di stasiun monorail. Dengan harga tiket 1 x perjalanan AED 15, harga tiket PP AED 25. Jangan sampai tiket tersebut hilang, karena jika itu terjadi anda harus mengembalikannya ketika anda keluar. Untuk anak-anak dengan tinggi dibawah 90cm tidak dikenakan biaya, artinya Gratis tanpa berdasarkan umur.

Palm monorail beroperasi di setiap hari pada pukul 10 pagi hingga jam 10 malam. Dengan interval kedatangan setiap 15-20 menit. Palm Monorail untuk saat ini hanya bisa berhenti di dua stasiun saja. pertama, Stasiun Palm Gateway yang merupakan titik awal dan Atlantis yang merupakan titik akhir. Dan untuk lama perjalanan mulai dari satu stasiun ke stasiun yang lainnya memerlukan waktu hanya 10 menit.

Komentar