Berwisata Seru ke Cappadocia Turki

Cappadocia Turki, Berwisata ke Turki tiada henti-hentinya membuat diri kita selalu kagum dengan sesuatu yang ada disana. Banyak terdapat berbagai macam peninggalan yang menjadi saksi bisu peradaban dunia. obyek wisata kali ini kita akan sejenak berwisata ke Kota Cappadocia di Turki. Dimana Kota Cappadocia ini merupakan kota yang memiliki keunikan di dunia dan sebuah peninggalan keajaiban yang sudah terbentuk secara alami. Cappadocia itu sendiri mencakup wilayah Nevsehir, Kayseri, Aksaray, Nidge dan Kirsehir di wilayah Anatolia tengah. Kota Cappadocia diyakini sekali merupakan produk dari zaman Myosen yang diakibatkan oleh letusan dari gunung volcanic dan disertai dengan abrasi yang berlangsung selama lebih dari ratusan tahun. Pokoknya tidak akan menyesal deh kalau Anda berwisata ke Cappadocia di Turki ini.

Berwisata Seru ke Cappadocia Turki

Berada di lokasi ini seolah-olah kita sedang hidup dan tinggal pada zaman Fred Flinstones si manusia Gua. Seluruhnya itu serba dari batu yang berwarna abu-abu kecokelatan. Banyak ratusan balon raksasa yang menggantung di langit Cappadocia Turki menjadi magnet utama dalam menarik jutaan kunjungan wisatawan ke Turki. Balon-balon udara tersebut menawarkan pengalaman yang luar biasa untuk dapat menyaksikan pemandangan Turki dari ketinggian.

Kita dapat menyaksikan Gua, lembah gunung berapi, cerobong asap dan kawasan kota kuno dengan cara terbang di udara menggunakan balon berwarna warni. Selain itu, para wisatawan pun dapat merasakan tinggal di ‘cave house’ dengan menyewa di bungalow atau hotel yang jumlahnya itu sangat banyak sekali. mengenai harga untuk akomodasi di Cappadocia Turki cukup bervariasi, mulai dari hotel dengan harga murah sampai harga yang cukup mahal, juga tersedia disana.

Cappadocia berupa struktur kota bawah tanah, yang memiliki bangunan sampai dengan tingkat 11 ke bawah. Kota bawah tanah di Cappadocia ini mampu menjadi tempat tinggal untuk ribuan keluarga dengan jumlah anggota keluarganya itu hingga mencapai 50.000 orang. Jadi, tidak heran jika Cappadocia masuk dalam salah satu jajaran UNESCO World Heritage Site. Kapadokya merupakan bahasa lokalnya dari Cappodocia, sebuah daerah yang berada di wilayah tengah Turki di Provinsi Nevsehir yang berarti Land of Beautiful Horses.

Cappadocia merupakan saksi dari berbagai macam peradaban yang ada seperti Asyur kemudian peradaban Frig, Pers, Seljuk, Hittite, Bizantium dan Ottoman. Orang-orag Kristen pertama yang melarikan diri dari penganiayaan oleh Kekaisaran Romawi datang pada abad ke-2 sebelum Masehi ke kota Cappadocia dan kemudian menetap disini. Di Cappadocia terdapat kota bawah tanah, dimana kota bawah tanah ini dibuat agar mereka tidak dapat dengan mudah diamati dan mereka juga telah melarikan diri dari penganiayaan tentara Roma.

Oleh sebab itu, mereka memilih hidup di kota bawah tanah untuk waktu panjang tanpa bisa pergi keluar. Mereka telah mengembangkan kota-kota bawah tanah ini dengan membuat banyak ruang, tempat produksi anggur, gereja, air sumur, biara, ventilasi cerobong asap, toilet dan ruang pertemuan. Ada begitu banyak kota-kota bawah tanah di area Cappadocia Turki, tapi yang terbesar itu ialah Derinkuyu Underground City. Di kota-kota ini dibuat dalam bentuk kamar yang terhubung dari satu ke yang lainnya. beberapa kamar terhubung satu sama lainnya hanya dengan terowongan ketat dan mengizinkan berlalunya hanya seseorang. Pada gerbang akses terowongan ini ada rol batu besar yang digunakan untuk menutup terowongan untuk alasan keamanan.

Seolah-olah bagaikan cerita dalam negeri dongeng, diatas dataran Anatolia, Cappadocia memiliki keanehan geologi dengan batu-batu yang menjulang indah. Topografi fantastis cocok sekali dengan sejarah manusia yang ada disini. Orang-orang disana sudah lama menggunakan kawasan lembah batu ini untuk mencari perlindungan di bawah tanah dan meninggalkan daerah pedesaaan yang tersebar dengan arsitektur gua yang sangat menarik.

Derinkuyu dan Kaymakli merupakan tempat wisata yang paling terkenal dimana kedua kota tersebut merupakan kota bawah tanah, sementara pengalaman tidur saat di Cappadocia cave Hotel ialah sebuah pengalaman hidup tinggal di dalam gua pada abad ke-21. Hotel gua ini memiliki kenyamanan. Sebab, di gua itu melindungi mereka hangat di musim dingin dan sejuk di musim panas. Selain itu, cave hotel juga memberikan tawaran pengalaman autentik tinggal di sebuah hotel gua tapi dengan seluruh kontra modern seperti air panas, satelit, TV dan tentunya Internet.

Jika Anda datang berwisata ke Cappadocia, disana dapat memilih dari empat kota untuk bermalam. Goreme pusat pariwisata dapat hubungi berkat Stasiun busnya dan pilihan favorit bagi para backpacker. Uchisar merupakan resor mewah yang kecil namun kelas atas. Ortahisar masih terus mempertahankan suasana pedesaan dan tradisional. Sementara, Urgup ialah sebuah kota yang modern.

Hingga saat ini Cappadocia menjadi salah satu pusat-pusat parawisata yang sangat penting dan terkenal dari Turki dan Cappadocia balon tour yang merupakan sebuah pertunjukan balon yang paling populer di dunia yang seringkali dikunjungi pada setiap tahunnya oleh jutaan wisatawan yang berkunjung dari setiap bagian dari dunia. Cappadocia di Turki ialah tujuan terbaik di dunia yang harus kamu kunjungi.

Komentar