Ferrari World Taman Bermain Terbesar di Dunia

Ferrari World – Uni Emirat Arab (UEA) terkenal dengan kemegahan dan kemewahan yang dimilikinya. Sebab, negara yang satu ini selalu terdepan dalam memberikan tampilan terobosan mahal dan canggih. Tengok saja keberadaan Menara Burj Khalifa yang ada di Dubai, yang merupakan salah satu kota yang terletak di UEA. Burj Khalifa yang merupakan gedung tertinggi yang ada di dunia hingga saat ini dengan memiliki ketinggian hingga mencapai 827 meter. Dimana pada bangunan ini memiliki 163 lantai, sangat dahsyat sekali bukan? Dan tidak hanya gedung tertinggi, ada juga pulau buatan di bumi pun kabarnya ada juga di Uni Emirat Arab, Dubai. Pulau buatan tersebut diberi nama Palm Island. Masih banyak hal lainnya yang membuat takjub mata memaandang yang ada di UEA. Dan tidak hanya dapat disaksikan di Dubai saja. Akan tetapi, kota-kota lainnya yang di negara Timur Tengah itu. Salah satunya adalah Ferrari World.

Ferrari World Taman Bermain Terbesar di  Dunia

Ferrari World merupakan taman hiburan yang bertemakan Ferrari di Yas Island di Dubai. Taman ini termasuk dalam taman hiburan indoor terbesat di dunia. dari namanya saja mungkin Anda sudah membayangkan susasana disana, betapa megahnya taman bermain yang satu ini. jadi, liburan ke Abu Dhabi yang satu ini, saatnya untuk coba wisata adrenalin dengan naik roller coaster yang dipercaya memiiki kecepatan tertinggi, bila kita bandingkan dengan roller coaster yang serupa di belahan dunia manapun.

Ya, roller coaster yang terdapat di Ferrari World Dubai ini dapat melaju dengan kecepatan 240 km/jam yang hanya membutuhkan waktu 5 detik saja. Kecepatannya lebih cepat dari roller coaster yang ada di dunia. saat naik roller coaster ini, dijamin para traveler akan berteriak sekera mungkin layaknya kesetanan. Wahana ini pun jadi wahana permainan yang paling populer di taman bermain yang bertema Ferrari tersebut.

Ferrari Rossa yang berbentuk seperti replika mobil balap Ferrari. Traveler pun saat berada disana akan merasakan duduk di kokpit mobil Ferrari F1 yang asli, layaknya pembalap Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel. Interiornya pun dibuat merah menyala, sama seperti warna kebanggan Ferrari.

Begitu sudah duduk di kokpit Ferrari Rossa, nantinya treveler akan langsung dibawa melaju hingga mencapai kecepatan yang maksimal. Dengan sensani tekanan yang hingga mencapai 4,8 kali gaya gravitasi pun akan langsung terasa. Jika tidak ada persiapan, salah-salah Anda bisa mual-mual hingga muntah.

Traveler akan dibwa oleh Ferrari Rossa sambil mengarungi lintasan yang berbentuk lingkaran, hingga menuju ke puncaknya setinggi 52 meter. Kemudian, dari ketinggian itu traveler akan turun dengan melalui jalur berkelok-kelok. Lintasan ini tentu saja akan meniru lintasan sirkuit balap F1. Total panjang lintasan yang dilalui Ferrari Rossa hingga mencapai 2,07 kilometer, dengan tikungannya yang tertajam sudutnya itu mencapai 70 derajat. Tentunya itu sudah cukup untuk membuat traveler berteriak kegirangan atau malah ada juga yang teriak ngeri ketakutan.

Begitu sudah sampai di titik finish, rasanya benar-benar seperti menang dalam balapan F1. Rasanya lega, plong dan senang. Seluruh pengunjung berteriak gembira layaknya berhasil menjadi juara balap dunia F1. Sebab, roller coaster Ferrari Rossa ini memiliki kecepatan yang sangat tinggi, traveler yang akan naik juga harus dilengkapi dengan peralatan yang khusus. Menggunakan kacamata pengaman, layaknya helm untuk pembalap Grand Prix yang nantinya akan dipasangkan ke traveler. Dengan kecepatan yang setinggi itu, kemungkinan kelilipan debu atau kerikil bisa saja terjadi dan itu sangat berbahaya bagi indera penglihatan kita, sehingga penggunaan kacamata pun sangat penting.

Mengingat ektremnya roller coaster ini jadi tidak dapat sembarangan traveler bisa menaikinya. Adapun ketentuan syarat khusus yang telah ditetapkan oleh pihak Ferrari World Abu Dhabi. Diantara syarat yang ada antara lain adalah memiliki tinggi badan 1,3 meter dan maksimal 1,95 meter agar muat duduk di bangku yang berbentuk kokpit mobil F1 tersebut, dan pastinya traveler tidak memiliki riwayat penyakit jantung atau penyakit keras lainnya, sebab dapat membahayakan keselamatan dirinya.

Bagi Anda yang ingin menikmati itu, mudah saja. untuk dapat menikmati aneka ragam wahana di Ferrari World Abu Dhabi, wisatawan pun harus merogoh kocek sebesar 240 Dirham setara dengan Rp 739 ribu. Harga yang cukup sepadan dengan pengalaman yang ditawarkan. Berani untuk balapan naik Ferrari Rossa?

Komentar