Ski Dubai Wisata Seru di Dubai

Ski Dubai – Dari tenangnya hamparan gurun pasir dan hiruk-pikuk kehidupan kotanya, Dubai memberikan tawaran kaleidoskop atraksi bagi para wisatawan pengunjung. Hanya dengan sehari saja, wisatawan sudah dapat merasakan segala sesuatu yang terdapat di pegunungan terjal dan membuat takjub seperti bukit pasir, bangunan mewah, taman hijau subur dan bangunan rumah kuno. Apalagi ditambah dengan adanya permainan Ski Dubai, yang merupakan sebuah resort ski indoor dengan memiliki luas sekitar 22.500 meter persegi, di mana proyek pembangunannya itu dilaksanakan oleh Al Naboodah Laing O’rouke. Dubai yang merupakan salah satu kota yang berada dalam lingkup administrasi Uni Emirat Arab (UEA). Selain itu, terkenal sebagai salah satu surge wisata di kawasan Arab yang identik dengan gurun pasir tandus. Pembangunan kawasan wisata dan properti yang dikerjakan oleh permerintah UEA seakan menjawab tantangan menurunnya sumber pendapatan dari cadangan minyak bumi. Inilah Ski Dubai, salah satu wahana wisata yang sangat populer sekali di dunia wisata.

Ski Dubai Wisata Seru di Dubai

Tour wisata seru di Dubai merupakan salah satu bagian dari tempat hiburan yang berada di Mall of the Emirates, Dubai. Di mana Mall ini merupakan pusat perbelanjaan terbesar yang ada di dunia. Ski Dubai telah dibuka sejak November 2005. Di dalam tempat hiburan yang ada disana dengan lebar 80 meter dan panjang 400 meter ini ditawarkan banyak ruang permainan yang tersedia, mulai dari ruang pemain berpengalaman, ruang permainan bagi pemula, sampai snowboarders atau kereta gantung yang sudah dilengkapi dengan lift dan kursi.

Ski Dubai selain terdapat tempat-tempat permainan yang ada di atas, pengunjung juga dapat ikut serta dalam menikmati kuliner atau klub kelas VIP. Ruang tersebut hanya ada 5 lereng dan cukup digunakan untuk 1.500 orang. Selain itu juga terdapat  ruang untuk bermain kereta luncur, menara mendaki, perosotan, lokasi menembak salju, gua es dan teater 3D.

Ski Dubai sengaja dirancang sebagai kota  yang dingin. Dinginnya itu memiliki berbagai tingkat isolasi dan atap setinggi lima meter dari pagu penyedia isolasi. Sehingga, membuat Ski Dubai menjadi salah satu lemari es terbaik di dunia yang pendinginnya itu mencapai sekitar satu derajat celcius selama jam operasional berlangsung. Tidak kurang dari 3.500 barel minyak yang dikonsumsi pada setiap harinya oleh generator listrik untuk dapat menstabilkan temperature antara -1º hingga -2º Celcius.

Selain itu, ada juga sebuah kilometer tabung glikol yang terus berjalan dengan melalui lantai yang mirip sekali dengan bagian belakang kulkas, dasar salju padat. Ada sebanyak 30 ton salju segar yang dibuat pada setiap harinya hanya untuk menutupi lantai dasar. Ruangan yang seperti ini serupa dengan tempat pertama di Moskow, Rusia, dengan memiliki fasilitas terbesar di Eropa yang menyambung sebanyak 400.000 per orang pada setiap tahunnya.

Salju yang ada dibuat dengan menggunakan prosedur sederhana, mirip sekali dengan salju artifisial pada umumnya. Air minum tanpa menggunakan bahan kimia diletakkan di chliller atau pendingin. Setelah sekian lama, kemudian ditiupkan ke langit-langit melalui pipa sehingga menjadi Kristal dan menghasilkan lingkungan dingin.

Ski Dubai juga memiliki beraneka ragam permainan untuk setiap orang, bukan saja untuk Anda yang penggemar ski saja. Pada tiap tahunnya, pengunjung yang berdatangan dapat pergi bermain ski di stadion es atau bermain hoki es serta bersantai di ruang kesehatan dengan ukuran 4.000 meter persegi atau dengan melakukan olahraga di stadion kebugaran.

Selain itu juga, para pengunjung dapat menikmati restoran yang tersedia yakni St Moritz Café di pintu masuk Ski Dubai dan Café di stasiun dengan pemandangan lereng yang dikelilingi oleh gunung-gunung salju. Dan bahkan, pengunjung dapat bertemu langsung dengan burung penguin. Keterampilan pengunjung yang bermain ski akan di uji saat berada di Ski Dubai. Di tempat ini juga tersedia sebuah ruangan yang digunakan untuk berlatih berdasarkan dengan ringkat keahliannya. Dari seluruh tingkat keahlian, baik itu pemain ski pemula maupun professional, dapat menikmati berbagai lereng. Snowboarders pun juga dapat berlatih di zona freestyle.

Untuk mengenai masalah pakaian, tidak perlu merasa khawatir. Di sini juga banyak toko ritel eksklusif yang karyawannya itu professional dan ramah dalam menangani segala kebutuhan dan peralatan pengunjung. Selain itu, ada juga tim instruktur yang selalu memandu pengunjung untuk bisa belajar ski. Wisata seru di Ski Dubai ini juga menawarkan bimbingan belajar atau kursus bagi mereka para pemula, misalnya saja dengan program kursus pengantar singkat dengan berbagai dasar penayangan lokasi permainan salju. ada pula kursus dalam jangka panjang atau secara intensif. Adapun resort ski ini yang memiliki fasilitas gaya bebas malam yang memiliki tujuan agar para wisatawan dapat lebih berani lagi untuk unjuk gigi.

Dalam permainan itu semua, bagi setiap pemainnya itu wajib menggunakan helm pelindung untuk keselamatan. Ski indoor yang merupakan permainan yang populer bagi seluruh kalangan. Itulah yang menyebabkan kenapa Ski Dubai ini mendapatkan penganugrahan dari negara yang berupa Outstanding Achivement Award pada tahun 2007M.

Itulah sebuah gambaran tentang Ski Dubai, tempat eksklusif berain ski dalam ruangan. Tentu saja, akan lebih memberi kesan jika para wisatawan dapat berkunjung langsung ke Ski Dubai. Wisata ke Ski Dubai dapat Anda wujudkan sekarang juga. Ibadah menjadi tenang dan wisata pun menyenangkan. Jangan sampai Anda lewatkan begitu saja. nikmati keseruan berwisata ke Ski Dubai.

Komentar